Minggu, 17 Februari 2008

Masih mencari

Dendang malam membuatku sulit memejamkan mataku, menerawang entah kemana dia akan singgah. Tik..tok..tik..tok.. Terus saja dari angka 12 ke 1, terus dan teruus... Dan aku semakin sulit terpejam. Hanya jangkrik dan suara2 lelapan tidur yang begitu nikmat. Aaaah apakah ini, atau hanya karena ketika kau mengucapkan bahwa aku tidak bisa mencari pekerjaan yang lebih baik, yang bisa menunjang keuangan dan masa depanku. Apalagi aku memiliki ijazah dari lulusan universitas yang mumpuni. Aku dianggapnya tidak mau usaha, hanya terlalu menggantungkan sesuatu padamu. Aku terlalu manja, tidak mandiri. Yach memang benar semua itu. Aku tidak pernah berusaha dan tekun mencari pekerjaan yang lebih baik.
Semalaman kata2 itu terus terngiang-ngiang dalam benakku. Rasa lelah yang begitu sangat tidak mampu mengalahkan kata-kata yang begitu menusuk otakku. Entah berapa kali pula kau ucapkannya, entah berapa kali pula aku sering melupakannya.
Siapa bilang aku tidak berusaha. Dengan segala kemampuanku, aku terus dan terus berusaha. Dan aku ya, aku pasti mendapatkannya. Yang benar-benar sesuai dengan naluriku, keinginanku. Aku pasti akan membuktikan itu.
Ehm.. seperti mengutip kata dari seorang penulis, ehm.. aku lupa siapa yang menuliskannya...Kalau tidak salah Chairil Anwar.
Aku memang kecil, tp kelak aku pasti bisa.. (jika tidak salah seperti itu).. Aaah ingatanku memang selalu buruk.
Tapi siapa lagi yang mau memberikan advice padaku, jika bukan kamu. Toh itu juga merupakan kritik membangun buatku. Seharusnya nyalah aku bersyukur, karena begitu besar perhatian itu.
Bagiku saat ini aku harus menghadapi realita hidup....
Jogja, dengan iringan derasnya hujan.

1 komentar:

always with Me, aLways with U mengatakan...

Ada kaliamat bijak jg yg mengatakan "Ketika orang merasa terhina, maka ia akan terketuk dan Bangkit berusaha menunjukkan kelayakkannya..Tp apakah kita perlu merasa terhina dulu untuk bisa bangkit menunjukkan keberhasilan kita..??? "


Keep Fight Dewiq,, there is a will there is away...^^ dan semua indah pada waktuny..